Monday, September 19, 2005
ASRAMA HARI KEDUA…
ASRAMA HARI KEDUA…
Pagi hari…
Pagi ini kita ga da acara apa2. Nunggu buat ntar siang ada upacara pembukaan di Stadion Teladan ( wah stadionnya PSMS nih… ). Habis sholat subuh dan mandi2, kita mo ke tempat perwakilan Ponpes Budi Utomo di Medan, kebetulan perwakilanya di DPD LDII Sumatera Utara, tepatnya di jalan Wahid Hasyim.
Kita brangkat naek angkot no 52. Wah gayanya pas diangkot kaya orang yang dah tau Medan. Tapi akhirnya ketauan juga klo bukan orang Medan. Tapi asyik juga karna kita banyak diajak ngomong bab masalah Medan. Untuk ke Wahid Hasyim kita musti lewat tempat jatuhnya Pesawat Mandala Airlines, masih ada sisanya lho, rumahnya mpe hancur lagi. Malah kata pak sopirnya karna saking traumanya, penumpangnya ada yang mpe lompat dari angkotnya waktu denger suara pesawat take off.
Ciiiitttt…. Pinggir bang ( blajar dulu dari penumpang laennya yg pada mo turun…he..), waktu kita liat plakat LDII. Ongkosnya per-orang 1500 (sebelom BBM naek, ga tau skarang brapa…he…).
Eh, mpe situ baru nunjukin surat dari Pimpinan Ponpes Budi Utomo di Solo, langsung deh kita dipersilahkan, dikasih kamar, dikasih sarapan, disambut pengurus2 DPD LDII dan pengurus Ponpes Budi Utomo perwakilan Medan, kita dijamu makan disana, waduh terhormat banget pokoke… Kita juga ketemu dengan santri dari “saudaranya” Budi Utomo yang di Medan ( beda nama doank, tapi masih da hubungan ). Kita juga ketemu ma alumni santri Budi Utomo dari Medan. Kita juga difasilitasi 2 kendaraan bermotor ( Jamus… Motor yang bisa bunyi “ Assalamua’alaikum perhatian ini motor SB, memakainya supaya hati2” ), wah dalam hatiku, satu dipake Pak Irsayad, satunya dipake ak ma mas Mamad. Eh ternyata Ponpes Budi Utomo yang dari Jombang Jawa Timur juga kesitu… jadi deh motornya di bagi 2… Wah jadi di Medan ada 2 Budi Utomo bersaudara, satu Jateng, satu Jatim.
Setelah selesai kita dianter ma pengurusnya sana kembali ke asrama Haji, soalnya motornya mo diservis, diisi BBMnya, pokoknya mpe ma kita dah beres. Nah kita diajak muter2 dulu. Dalam perjalanan itu beliau ( pengurus tadi… ) bercerita, bahwa di DPD LDII Sumut ( yang jadi perwakilan Budi Utomo di Medan ), itu waktu gempa tsunami menjadi Posko “terfavorit” “terbaik” dan “termegah”. Makannya tak jarang jika para pejabat mampirnya ( baik orangnya maupun bantuannya ) kesitu. Mereka banyak yang suka sama Posko ini, karena pelayanannya yang luar biasa… semua terjamin, bahkan dari sekian ratus pengungsi yang ditampung di Masjid tingkat tiga itu, semuanya dapet kasur, pakaian, makanan, GRATISSSSZZ alias CUMA-CUMA… dan merata. Pengurusnya sendiri ga dapet apa2, justru mereka yang banyak mengeluarkan uang untuk membantu para pengungsi. Dan ternyata Alhamdulillah sumbangan yang dari Ponpes Budi Utomo itu masuknya juga kesitu, jadi bener2 terarah. Wah jadi terharu klo denger ceritanya. Alhamdulillah kita diberi Alloh keamanan, keselamatan, kelancaran, kebarokahan, sehingga bisa beribadah dengan lancer di Solo. Alhamdulillah… ALLOH MAHA AGUNG, ALLOH MAHA MENGAMPUNI.
Siang hari…
Habis diajak keliling, baru nyampe Asrama kita dikasih tau klo siang ini ada pembukaan, buset mo skalian “berjemur” nih. Habis sholat dhuhur langsung deh kita nuju ke bus buat brangkat ke Stadion Teladan. Gruduk…gruduk… cirri orang Indonesia, kita musti rebutan bus trus habis dapet bus masih rebutan kursi lagi.
Mpe stadion, turun dari bus, kita dipesenin ma Pak “HM” (official dr Jateng); “Nanti habis slese upacara kumpul lagi ya” katanya. Tapi dia ngomongnya “ga bener” alias sak-sake… “wah tampaknya ntar pulang bakal ga beres nih, wah pak “HM” ga becus nanganin anak2 nih” dalam hatiku.
Masuk deh kita ke stadion; rencananya kita mo diarak kaya’ di tipi2 itu…he…, nah sambil nunggu giliran kita duduk2 dulu, dibawah pepohonan beralaskan rerumputan…cie… sok putis yah. Nah sambil ngobrol2 ma atlet laen, tiba2 clut…clut… ada kodok lewat didepan kita kontan mereka yg da didepan kita pada “terjeringat”… wa…ha…ha… kita pada ketawa, idep2 buat ngademin dicuaca yang panas. Trus kodok itu ma Ibu2 yang da didepan kita disuruh mbuang. Nur Eko ( Atlet atletik Budi Utomo ) yang brani. Begitu diambil mo dibuang pas mpe ma kita tiba2 mas Mamad lari, who ternyata mas Mamad juga takut ma kodok. Nah tapi ma Nur tetep dibuang. Trus ak godain deh mas Mamad, ak pura2 ngambil kodok pake kertas, tak bawa lari ke mas Mamad eh lari juga tua anak, jadi tambah seru becandanya, tapi sebenernya ak juga jijik ma kodok, deket aja dah “ngeri” palagi megang.
Habis kodok2an saatnya deh kita masuk… Drueng…plak…plok…plak… bukan suara orang ditampar tapi suar tepuk tangan menyambut kedatangan kita… dah deh, slese kita muter
posted by jalanterus @ 12:13 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
 
Zawa-FreeClocks
Tentang Aku


Name: jalanterus
Home: Solo, Central JAva, Indonesia
About Me: Nama saya "Sampurna", tidak ada yang istimewa dalam diri saya, kecuali saya merasa Tuhan sangat sayang pada saya
See my complete profile

Tulisan Lainnya
Tulisan lama-ku
Links
Template by
Free Blogger Templates