PERANG DINGIN DI MES !!! Di Semarang kita tinggal 1 mes bareng ma peserta bukan dari solo aja. Nah kebetulan waktu itu kita ketemu ma peserta dari Ponpes berinisial “AS”. Sebenernya kita ga’ ada masalah ma santrinya, tp berhubung jeeddDueeerrrRR… pandangan kita tertuju pada official mereka yg berinisial “HN”, yah jadi deh kita ikut “benci” (bukan perasaan sebenarnya…masih dibawahnya benci ) ma santrinya. Ceritanya gini… (wah panjang banget’ik…) Ak disini bukan mo crita itu kok. Lanjutin crita yg diatas td yah. Oke detik berganti detik… menit berganti menit… jam berganti jam… Hari sudah larut malam dan kita ditinggalkan oleh H. Irsyad dan Ustadz Fauzan (hiks…hiks… akhirnya kami menjadi pria2 kesepian…). Nah paginya itu rasanya kita “cim-ciman” ma santri yg dr “AS” itu. Tuing…tuing… gedubrak…boooommm…jeduerrr…klunting… Ak ma mas Mamad itu orangnya itu klo dah klop “gombal” abis… ga peduli kanan-kiri pokoknya selama apa yg kita lakukan itu ga salah dan ga menggangu orang. Nah karna sudah diliputi rasa “benci” itu, kita mo ngajak ngomong, kenalan, atau bertatap muka aja rasanya malezz… Perang dinginpun dimulai… tret…teretet… Senjata andalan masih disembunyikan dan kita mencoba “menembak” alias menebak-nebak gimana sih tanggapan mereka tentang kita. Blazzssttt… hari pertama, kedua diem semua dengan masih menyimpan amunisinya. Nah hari ketiganya nih… Itu santri yg namanya “FB” tiba2… tok…tok… Assalamu’alaikum… bisa ketemu sama yg pidato bhs. Indo ga?” Bussettt… orang gi dandan masih pake sarungan lagi ( mo Jum’atan lho… ), dah kedatangan tamu. Druekk, gila !!! mas Mamad coba buka pintunya duluan… sembunyi deh ak di blakang pintu. Nah akhirnya sang “kapten” keluar… druenggg… “ Kak bisa pinjem pidato yg temanya…” kata FB. “Oh ya bisa…” kataku itu…he…he… Wah rasanya “es-nya” makin dingin… Kita sudah keserang duluan… ALLOH MAHA SABAR |